apakah kamu sudah mengetahui apa itu roping pada denim kalian dan dibagian mana ropping tersebut ? denim dapat dikenal sebagai pelengkap fashion pada pria dan wanita karena dapat tahan lama dan kuat kemudian tidak mudah rusak meskipun melakukan kegiatan yang banyak. Model vintage jeans semakin lama semakin berkembang dan kamu harus tau istilah apa itu roping pada Jeans

Jadi apakah itu Roping ? simak penjelasannya

roping adalah salah satu bagian dari denim, efek ini sangat disukai oleh para denimheads karena memiliki efek yang menarik dan daya tarik tersendiri oleh pecinta denim di seluruh dunia. Banyak yang mengunakan jeans ditumpuk atau distack agar dapat menciptakan Roping yang bagus dan dibawah ini ada contoh gambar jeans yang memiliki kerutan yang bagus.

Roping

efek ini disebabkan oleh jaitan dan membuat kerutan pada leg opening pada jeans kalian. para denimheads biasanya akan semakin terpuaskan jika memiliki efek kerutan banyak.

Baca Juga: Leather Goods adalah Pelengkap Raw Denim Kalian ?

Pertama2 kita akan menjelaskan Chainstitch, Merupakan salah satu teknik dalam menjahit dalam denim biasanya dilakukan di Yoke dan Hem atau bagian bagian penting dalam jeans.  teknik ini membutuhkan 2 buah benang yang akan saling mengunci satu sama lain dan membuat pola seperti rantai kemudian chainstitch menjamin kekuatan yang lebih dibanding jahitan biasa. Jaitan Rantai atau chainstitch biasanya digunakan pada bagian yang lemah pada jeans dan mudah terlepas. Nah selain dapat memberikan kekuatan pada konstruksi jeans chainstitch dapat menimbulkan efek pada leg opening atau bukaan kaki pada jeans. Efek ini disebut Ropping Effect bagian bukaan celana akan melintir dan membuat kerutan kerutan.

Kemudian Ropping effect dapat dipengaruhi juga oleh kualitas mesin yang baik. Banyak sekali mesin mesin yang dapat menciptakan efek roping salah satunya ada adalah Union Special dan juga Kansai Special.

Jadi itulah penjelasan kami mengenai Roping pada jeans dan apakah Jeans warpweft kalian memiliki efek ropping yang bagus dan keren ?