jadi apa arti vintage ? vintage adalah suatu dan salah satu fashion atau style yang banyak digunakan  di dalam berbagai bidang, pertama dari interior design maupun fashion. tidak tanpa reason jika tema vintage atau jadul memang dapat membuat gaya fashion yang unik sekaligus berkualitas. itulah yang dapat membuat gaya vintage tetap menjadi pilihan tren  orang orang dan masih banyak dipakai oleh  industri fashion.

Gaya vintage membuat kesan yang elegan bagi penggunanya. Beberapa ciri ciri dari gaya yang satu ini adalah paduan kaos atau kemeja dengan warna-warna soft dan lembut serta memamaki beberapa jenis jenis motif seperti, floral, hingga tartan

Dalam industri fashion tidak ada aturan yang benar benar pasti, dan pria atau laki laki bisa memakai pakaian kesukaan mereka, salah 1nya adalah vintage style atau style lawas. Mereka menyukai gaya ini lantaran ingin tampak klasik, tidak melulu kasual.

jadi apakah sebenernya arti vintage style ?

Vintage biasanya sebangun dengan sesuatu yang berhubungan dan dikaitkan dengan benda layaknya gaya pakaian atau properti dalam furnitur. Tapi tidak selalu dapat dikatakan vintage karena kata vintage sendiri juga digunakan dalam industri otomotif atau kendaraan mobil.

arti vintage

Pengertian vintage dan jadul biasa mengacu kepada sesuatu yang kuno atau jadul. tapi kata ini tidak ada hubungannya dengan kata usang. Vintage mengacu pada suatu waktu saat anggur sedang dipanen. Asal mula kata kata vintage bermula atau bermula dari vinum. vinum ini dikenal dari bahasa latin yang memiliki arti lebih terkenal sebagai sebuah minuman dari buah anggur yang di fermentasi.

gaya vintage akan evolusi perubahan arti yang mengacu kepada sesuatu yang lawas dan jadul sesuatu yang disebut vintage umumnya mengacu pada usia yang tua dan lama. Jika usia barang tersebut semakin lama, maka nilai nilai dari barang tersebut kemudian keunikan dan karakternya akan semakin tinggi dan naik..

Jutaan baju baju mungkin setiap hari dibuat atau diproduksi. Namun pasti ada saja seseorang ingin membuang baju – baju milik mereka. Barang barang tersebut dapat ditemui dan dibeli pada toko yang khusus menjual barang second. Pasti anda dapat menemukan barang  yang masih keren dipakai meskipun sudah vintage atau lama.

Vintage Style Bukan Retro

item fashion, terutama baju dan celana jeans hanya layak pakai selama 3 sampai 4 tahun saja. Tapi pasti ada kemungkinan kemungkinan Anda dapat bisa menemukan baju yang sudah berusia puluhan tahun dalam kondisi masih oke dan layak pakai.

Nah, pakaian vintage atau bekas dulu terkadang punya sebutan yang biasanya dikenal vintage, retro,  Kemudian Masuk pada tahun – tahun 1925  sampai 1981  Terbitlah istilah vintage style atau Style lawas. Terakhir, retro akan mengacu pada gaya yang mirip atau serupa dengan tren fashion zaman dulu.

Barang vintage atau Vintage Style  tidak selalu dari Thrifting

2 hal ini sangat berkaitan dan berhubungan bahwa vintage style dan thrift shop menjadi 2 hal yang sering disamakan dan juga sulit dipisahkan. Sayangnya, tidak dapat semua item di sana dapat dikategorikan vintage. Karena umurnya lebih dari 1/4 abad atau cukup bersejarah untuk diberikan label vintage, bisa Anda bedakan?

karena bisa saja pakaian dengan merek baru atau Brand baru memiliki Gaya vintage style atau terinpirasi dalam pakaian vintage

dalam Dunia jeans biasa di sebut Repro atau Reproduction yang mengacu pada jeans tahun tahun 1900 an

Vintage style

Sumber : Darahkubiru

 

Fashion umunya selalu berputar putar dan mengulang. Ketika kalian kembali mengaplikasikan trend fashion di beberapa dekade yang lalu, Kalian akan disebut atau dijuluki sebagai seseorang berpenampilan vintage.

Perkembangan dalam dunia fashion dari waktu ke waktu sebetulnya mirip atau bisa juga sama. Tren fashion itu bisa berbeda hanya ada pada pemiihan pemilihan warna dan fabric pakaian. Sesekali, Kamu sangat perlu mengetahui perkembangan dunia fashion yang ada agar Anda mengerti sejarah  kemunculan tren fashion saat ini.

Kami disini akan membahas Vintage Style tp hanya beberapa style saja yang akan kami bahas

1. Style in 50s

Vintage Style 50s

Selain fashion style New Look. Tahun 1951 an  juga dipenuhi dengan menuainya pakaian yang lebih urban namun tetap keren

Sangat dipengaruhii dari Elvis Presley yang dapat memberikan kesan lagu atau musik vibes Rock and Roll dan juga style. Style urban dan pop culturesangat  ini populer dengan sebutan Pin Up. Style pakaian Pin Up lebih mengarah ke ringan atau enteng dan terbuka.

2. Style in 1970

Vintage Style 1970

Nah di era ini, gaya berpakaian memiliki kebiasaan fashion dalam disco berkembang sangat deras. Sekali lagi, pada tahun – tahun ini dikuasai oleh remaja remaja muda. Style berbusana ini sangat ditunjukkan dengan memakai celana pendek ketat atau hot pant , sepatu dengan rata dan pendek, dan tentu dan orang akan menyukai celana dengan fit longgar atau loose fit

NAH model pakaian era zaman  dulu ini kembali dipakai oleh masyarakat jaman sekarang. Tidak akan terkesan kuno atau ketinggalan zaman tapi keren, itulah arti vintage seharusnya kamu tau. Jadi sudah tertarik untuk mencoba Vintage Style.

Social Media (instagram)  Warpweft Company