Saat ini heavyweight denim digandrungi oleh anak anak muda dan Denimheads di Indonesia. Selain ingin memiliki gaya vintage atau rugged style denim yang tebal lebih mimiliki durasi pemakaian yang lebih lama meskipun harganya yang tinggi. Bahan yang tebal itu tidak pernah sama, karena denim datang dari berbagai negara atau origin yang berbeda-beda.

Hai Slubmasters dan Essentialist apa kalian sudah tau Heavyweight denim, Jadi apa itu Heavyweight denim ?

12 Oz disebut light denim, dan di atas 16 Oz disebut weight denim. Sementara itu, yang beredar di pasaran, adalah denim dengan ukuran sekitar 12 – 16 Oz. Angka-angka ini menunjukkan berat tiap satu yard kain denim. Tentu saja, berat denim akan menentukan daya tahan jeans.

Heavyweight Denim

BACA JUGA : Apa itu OZ pada Denim ?

Heavyweight selalu dikatakan akan memilki Fades yang lebih “gila” jika dibandingkan dengan lightweight denim. Fading adalah perubahan warna denim atau jeans di bagian-bagian tertentu yang terjadi karena proses pemakaian. Bagi para pecinta denim atau denimheads fades adalah sebuah seni dan goal dalam memakai jeans juga kepuasan tersendiri setelah jeans tersebut fades. Bagusnya lagi, efek ini bisa makin keren jika dipakai semakin sering

Heavyweight Denim adalah

Jadi simpelnya hw adalah denim yang memiliki satuan oz atau ounces yang diatas 17 oz sehingga denim yang diatas 17oz seperti 18 oz 20 oz dan 25oz bisa disembut sebagai Heavyweight denim. Jadi jeans tebal bisa dibilang merupakan bahan denim yang kuat. Hal ini dapat dibuktikan pada awal sejarahnya dimana kain ini digunakan untuk para pegawai tambang. Tidak mungkin pekerja atau pegawai tambang diberikan pakaian yang mudah rusak. Tetapi jeans tebal juga tidak terlalu nyaman digunakan sebenarnya karena miliki bahan yang tebal dan cenderung panas apalagi dengan iklim indonesia yang tropis berbeda halnya dengan orang yang menggunakannya dinegara 4 musim seperti eropa dan jepang.

Selain bisa dijadikan jeans mungkin jeans tebal dapat digunakan untuk membuat jaket yang tebal dan nyaman digunakan. Seseorang yang menggunakan jaket berbahan dasar kain Denim akan semakin percaya diri karena memiliki kesan yang kekinian. Jaket dengan bahan ini termasuk nyaman digunakan karena tidak memberikan kesan yang panas.

Kemudian banyak yang menyukai jeans tebal dikarenakan biasanya miliki fades yang agak cepat dan kontras. umumnya Jeans yang tebal akan membuat atau mimiliki Creases atau lekukan lekukan yang besar.

Inilah Pembahasan kita mengenai heavyweight denim itu apa, warpweft juga menyediakan beberapa artikel heavyweight denim seperti Hikari Reborn, Sora Reborn, EX 201, Dan EX 301