Didalam Dunia Denim ada 2 jenis bahan yang sering dipakai yaitu Right Hand twill dan Left Hand Twill. Pada umunya yang sering dipakai adalah Right Hand twill atau RHT. Right Hand Twill memiliki arah rajutan ke kanan dan Left Hand twill sebaliknya memiliki arah rajutan ke kiri. Kami disini akan menjelaskan kedua bahan tersebut. Kami akan mempersingat kata Right Hand Twill = RHT dan Left Hand Twill = LHT. Jadi apa itu RHT dan LHT ?

Right Hand Twill

BACA JUGA : apa itu Vintage Style dalam Dunia Fashion ?

apa yang dimaksud Right Hand Twill / RHT ?

RHT adalah sebuah gaya rajutan atau menenun sebuah bahan denim atau bahan lainnya dengan garis butiran mulai dari pojok kanan atas kain menuju pojok kiri bawah. Kepar tangan kanan adalah kepar yang paling umum digunakan dalam denim. Heddels menjelaskan  (RHT)  adalah tenunan tradisional yang digunakan untuk jeans atau denim dan merupakan jenis kain yang pertama kali dibeli oleh Levi Strauss / Levis untuk celananya. Biasanya ditenun dengan benang S-twist dengan menggunakan diagonal yang membentang dari kanan atas ke kiri bawah. menciptakan bahan yang lebih rapat dan ringkas dengan pola pudar yang lebih tajam daripada LHT.

Kemudian apa itu LHT ?

LHT adalah Sebuah gaya menenun dan membuat di mana garis butiran mengalir dari pojok kiri atas kain ke arah pojok kanan bawah. Jeans denim yang menggunakan twill kiri biasanya terasa lembut dan halus, terutama setelah dicuci. Heddels menjelaskan Left Hand twill (LHT) Biasanya ditenun dengan benang Z-twist, twill tangan kiri memiliki garis diagonal yang membentang dari kiri atas ke kanan bawah, seperti tulang punggung huruf S. LHT dapat menciptakan denim yang lebih lembut dengan lebih terbuka. menenun dari kepar tangan kanan. Pemudarannya juga cenderung sedikit lebih buram daripada kepar tangan kanan.

jadi Perbedaan kedua nya RHT memilki bahan yang lebih rapat dan stiff kemudian LHT dapat lebih lembut jika dibandingkan dengan RHT.

Sudah tau perbedaan antara keduanya ? Warpweft Company mayoritas menggunakan bahan RHT pada seluruh koleksi denim yang dijual.