jadi apa arti vintage ? vintage adalah suatu dan salah satu fashion atau style yang banyak digunakan  di dalam berbagai bidang, pertama dari interior design maupun fashion. tidak tanpa reason jika tema vintage atau jadul memang dapat membuat gaya fashion yang unik sekaligus berkualitas. itulah yang dapat membuat gaya vintage tetap menjadi pilihan tren  orang orang dan masih banyak dipakai oleh  industri fashion.

vintage style

Gaya vintage membuat kesan yang elegan bagi penggunanya. Beberapa ciri ciri dari gaya yang satu ini adalah paduan kaos atau kemeja dengan warna-warna soft dan lembut serta memamaki beberapa jenis jenis motif seperti, floral, hingga tartan

Pasti kamu sudah sangat sering sekali dengan mendengar kata gaya  Vintage dan retro, yang pada zaman sekarang sudah mulai di gandrungi para pria saat ini. kata kata viintage sendiri adalah model tahun 25-an sampai 65-an, kemudian jika Retro adalah untuk sebutan model yang sedang populer pada tahun 71-an sampe 99-an. Kalau kamu amati akan ada tampak perbedaannya. kategori kategori VINTAGE atau lawas meskipun tampak lebih feminim lebih condong kedalam warna green dan warna-warna yang lebih pudar tapi simple dan praktis dalam penggunaannya. Kemudian masuk kedalam gaya RETRO itu lebih kontemporer dengan pesan memiliki warna yang bebas dan mempunyai gemerlapan seperti celana cut bray, vest yang berbulu dengan cutting kaos seling silang atau potongan celana straight. Model itu condong kepada artis artis yang besar seperti Michel Jackson dan elvis. Tatapi Vintage dan Retro style memliki kemiripan. Sama sama memiliki oldstyle barang yang tidak usang dan tak termakan oleh waktu dan tepatnya tidak akan di makan zaman, selalu ada di dalam setiap tahunnya. Fansnya tak  hanya para para kolektor tapi juga anak muda pada kini mulai menyukainya.

BACA JUGA : Apa yang membedakan Selvedge denim

Fashion pada zaman ini tidak ada akan matinya. Dunia fashion akan selalu ada roda berputar dengan jaman yang akan terus berevolusi. tidak boleh bingung dengan adanya trend  gaya yang dari tahun-tahun lama yang sudah pernah muncul dan disukai oleh para remaja pada sekarang ini. Seperti contohnya shirt pria yang terus diberkembang mulai dari zaman ke zaman. Tapi ada satu model style yang selalu tidak mati dan tidak dimakan oleh waktu, yaitu vintage style dan retro style.

vintage style

Vintage Style Tidak Retro 

Mayoritas dari barang fashion, biasanya baju atau shirt akan dapat layak digunakan selama 3 tahun. Tetapi tidak menutupi adanya kemungkinan. kalian dapat mendapatkan pakaian yang sudah berumur lama dengan condition masih oke.

Nah, baju baju jaman dulu kadang kadang  mempunyai sebutan seperti antik retro atau vintage. Padahal, 3 hal ini tidak sama.

Bila melihatnya dari waktunya, baju yang diciptakan dari sebelum abad 20an dikategorikan antique clothing. Memasuki tahun 1921-an sampai 1985-an, terdapat kata kata vintage style. kemudian, retro adalah gaya yang mirip dengan tren fashion jaman dulu.

Nahh setelah  kamu sudah memahami perbedaan dari 2 hal ini yaitu vintage style dan retro style kalian menjadi dapat mengetahui jika dalam dunia fashion tidak memiliki adanya rules yang secara tertulis dan pasti, dan lakilaki bisa saja dapat menggunakan barang barang sesuai keinginan, vintage styl biasanya mereka dipilih karena style ini  terlihat sangat klasik, dan kalian tidak harus kasual atau bergaya sesuai tren .

Sering dikatakan melanggar zaman, vintage style ini mempunyai sejarah yang tidak pendek dan alasan paling dasarnya yang bisa bertahan dan disukai oleh laki laki.

Memang benar jika ada vintage style dan thrift shop menjadi 2  hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika anda menginginkan dan menemukan shirt lawas tapi bagus, kalian berfikir secara langsung akan menuju ke toko barang atau thrift shop. tapi unfortunetely, tidak semua barang barang di sana dapat dikatakan vintage. Karena umurnya kurang dari 1/4 abad atau belum punya history untuk dikatakan sebagai label vintage, jadi apakah bisa kalian membedakannya?

vintage style